Thursday 7 November 2013

Microsoft Ungkap Fitur Baru Office Web Apps

CALIFORNIA - Microsoft baru-baru ini mengumumkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Office Web Apps yang bisa dinikmati gratis.  Fitur baru ini tersedia untuk versi website gratis yang menyediakan Word, Excel dan PowerPoint.

Dilansir Neowin, Kamis (7/11/2013), Word Web App kini dapat disisipkan headers, footers dan page numbers pada semua halaman dokumen Word. Microsoft yang mengumumkan informasi ini melalui blog, mengatakan bahwa tampilan tabel akan semakin baik pada halaman Word.

Word Web App juga bisa menemukan dan mengganti sebuah kata untuk pertama kalinya. Selain itu, juga memungkinkan pengguna untuk menyisipkan halaman atau page breaks.

Blog Excel menjelaskan tentang penambahan baru yang dibuat untuk Excel Word App. Penambahan baru ini memungkinkan workbooks untuk mendapatkan Sheet Protection, memunculkan agregat status bar dalam dokumen Excel.

Tidak hanya itu, update ini juga memungkinkan untuk menyusun ulang lembar, melakukan drag and drop cells serta me-rename sebuah workbook. Peningkatan juga tersedia untuk PowerPoint Web App.

Pengguna kini bisa melakukan crop gambar dalam PowerPoint dan menamakan ulang sebuah file dari dalam aplikasi. Semua aplikasi baru ini kabarnya sudah bisa dicoba dalam beberapa hari ke depan. (ahl)

Sumber :

http://techno.okezone.com/read/2013/11/07/325/893425/microsoft-ungkap-fitur-baru-office-web-apps

Analisis : 

Analisis saya tentang artikel diatas adalah adanya suatu kemajuan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas worksheet. Dimana Micrososft menambahkan fitur baru pada Office Web Apps yang kita teliti sangat memuaskan. Bayangkan saja jika sampai akhir ini tidak ada pembaruan yang signifkan yang dilakukan oleh pihak Microsoft. Aktivitas worksheet tidak akan mengalami kemajuan dan hanya diam ditempat. Dan waktu yang digunakan oleh Microsoft untuk memperbarui fitur pada Office Web apps sangat tepat sekali. Mengingat aktivitas Worksheet yang semakin lama mengalami kemajuan pesat diberbagai bidang. Untuk itu dengan adanya pemabaruan tersebut, otomatis aktifitas perekonomian akan berkembang secara pesat. Kemudian pihak yang terlibat dalam aktifitas tersebut akan mendapatkan keuntungan, termasuk juga Microsoft.

No comments:

Post a Comment