Tuesday 10 June 2014

PENCURIAN HELM DI AREA PARKIR MOTOR

Semakin tua Bumi ini diikuti dengan perkembangan teknologi modern yang semakin pesat. Dapat dilihat dari segi produksi barang yang mengalami perubahan dalam segi model, kelebihan, kegunaan dan sebagainya. Seperti perkembangan safety dalam hal berkendara, yaitu pelindung kepala atau helm. Benda tersebut merupakan kunci pertama dalam hal keselamatan bagi pengendara sepeda motor. Untuk itu, jika kita sedang bepergian ke luar dan meletakan benda tersebut secara sembarangan pada area parkir. Kemudian Helm tersebut cukup mahal, maka kita juga harus menjaga benda tersebut. Karena bisa saja jika keadaan parkir sedang sepi, pasti ada seseorang berpikir untuk mengambil helm tersebut dari pemiliknya secara ilegal atau mencuri.

Kejadian tersebut bisa terjadi dia area parkir mana saja. Bahkan lingkungan pendidikan seperti area parkir kampus juga bisa saja terjadi. Seperti halnya di kampus saya. Pada area kampus saya, pencurian helm sangat rentan terjadi jika keadaan parkir sedang sepi atau memasuki jam 6 sore. Biasanya ada seseorang yang tidak mempunyai tingkah laku yang baik untuk mengambil helm tersebut. Teman saya pernah mengalami kejadian tersebut dan tentu saja saya juga pernah mengalami kejadian tersebut.

Untuk itu meletakan Helm pada motor sendiri harus diperhatikan juga. Lebih baik Helm dikunci atau dikaitkan dengan pengaman yang sering digunakan pada pengamanan sepeda. Karena dengan pengaman kunci tersebut lebih kuat dan lebih aman dari tindakan pencurian. Disarankan pengait kunci tersebut dilengkapi dengan tembaga yang dilapisi oleh plastik atau pengerat. Dan yang lebih baik lagi pada kunci pengaman dilengkapi dengan sirine yang dimana pengaman tersebut cukup populer akhir-akhir ini. 

No comments:

Post a Comment