Wednesday 4 December 2013

2014, Game PS Bisa Dimainkan di Perangkat Mobile

TOKYO - Sony mengonfirmasi bahwa perusahaan telah membeli platform gaming komputasi awan (cloud), Gaikai pada Juli 2012 dengan harga USD380 juta. Kemudian, di Februari 2013, Gaikai mengungkap bahwa platform tersebut bisa untuk melakukan stream game PlayStation, PlayStation 2, PlayStation 3 dan PlayStation 4.

Dilansir Tomshardware, Rabu (4/12/2013), perusahaan mengungkap bahwa layanan streaming game PlayStation tersebut diluncurkan mulai kuartal ketiga 2014. "Kami berada di jalur untuk memiliki layanan komersial dan berjalan di Amerika Serikat pertama kali pada 2014," ungkap Andrew House, President and Group CEO of Sony Computer Entertainment.

Sejumlah developer kabarnya berpartisipasi pada beta awal 2014. "Tujuan kami adalah untuk dapat memiliki bentuk baru distribusi permainan mengalir dari sisi server, awalnya untuk konsol PS4 kemudian secara bertahap bergerak ke Vita," tuturnya.

Menurut Andrew, layanan ini tidak hanya untuk pengguna PS4 dan Vita. "Ini tersedia di banyak perangkat yang terhubung ke jaringan. Pada dasarnya memberikan pengalaman gaming dengan kualitas konsol pada perangkat," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, perusahaan produsen konsol game asal Jepang ini ingin menjadi pionir dalam menyediakan distribusi permainan secara lebih luas. "Kami ingin berada di sana pertama dan mengambil peran kepemimpinan," pungkasnya. (amr)

Sumber :

Analisis :

Analisis saya tentang artikel diatas adalah Perusahaan Sony seperti tidak kehilangan ide untuk memanjakan para penggila game konsol untuk lebih menikmati permainan Playstation pada berbagai platform. Dan tentu saja, jika ide ini berhasil dipasaran dan para penggila game konsol sangat puas terhadap ide tersebu. Otomatis Perusahaan Sony akan menambah pendapatan mereka dan semakin menunjukkan dominasi game konsol Playstation di seluruh dunia.

Dengan adanya Playstation bisa dimainkan di perangkat mobile, tentu saja akan memudahkan para penggila game konsol untuk memainkan game playstation dimana saja. Padahal yang kita sudah ketahui sebelumnya, sudah ada PSP. Yaitu perangkat Playstaion Portable yang bisa dibawa kemana saja dan bisa dimainkan dimana saja. Mungkin dengan adanya Playstation di perangkat mobile lebih mudah untuk dibawa kemana-mana dan lebih simple secara ruang tempat meletakkan. Karena PSP itu cukup besar dan jika ingin dimasukkan di kantung celana membutuhkan ruang yang cukup besar.  


No comments:

Post a Comment